Sabtu, 22 Oktober 2011

KABAR BERITA TERBARU HARI INI

KABAR BERITA TERBARU HARI INI


10.886 Personil Akan Terjun Amankan SEA Games

Posted: 21 Oct 2011 08:38 PM PDT

Sebanyak 10.886 personil gabungan dari Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja akan mengamankan penyelenggaraan pesta olahraga SEA Games sejak 8-27 November 2011.

"Seluruh tempat dan akomodasi akan disterilkan," kata Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sujarno di Jakarta, Jumat (21/10/2011).

Sujarno menyebutkan personil gabungan terdiri dari 1.000 petugas Satpol PP, 3.000 aparat TNI, dan sisanya dari unsur kepolisian.

Perwira menengah kepolisian itu mengatakan petugas akan mengamankan 18 titik lokasi yang menggelar pertandingan dari 20 cabang olahraga yang berlangsung di Jakarta.

Beberapa lokasi yang diamankan petugas, antara lain Komplek Gelora Bung Karno Senayan, Veldroome Rawamangun, GOR Ciracas, Ancol, Lapangan Sepak Bola Lebak Bulus dan tempat pertandingan berkuda di Arthayasa Stable, Cinere, Depok, Jawa Barat.

Selain itu, petugas juga memperketat 32 tempat akomodasi atlet maupun ofisial SEA Games dari berbagai negara Asia Tenggara.

Bahkan pengamanan diberlakukan mulai dari tempat penginapan atlet maupun ofisial hingga lokasi pertandingan.

Pesta olahraga antarnegara Asia Tenggara akan berlangsung di Jakarta dan Palembang, Sumatra Selatan, sejak 11-27 November 2011.

Polda Metro Jaya akan memberlakukan pengalihan arus pada sejumlah jalan protokol di wilayah Jakarta, yang dilalui rombongan atlet dan ofisial.

Maria Selena Pengen Ke Danau Toba

Posted: 21 Oct 2011 06:25 PM PDT

MEDAN - Puteri Indonesia 2011 Maria Selena akan mengunjungi Sumatra Utara lagi karena masih penasaran dengan Danau Toba.

"Saya akan ke Medan lagi. Saya belum puas karena belum melihat Danau Toba," katanya di sela pembukaan Taman Sari Royal Heritage Spa dan Cafe Opal Coffee di kawasan Griya Riatur Medan, Kamis (20/10).

Menurut dia, jadwal acara yang padat dalam kunjungannya ke Medan 18-20 Oktober, membuat dirinya tak bisa mengunjungi danau yang terletak di Parapat itu.

"Bagi saya, Kota Medan cukup menyenangkan, karena itu saya ingin lagi ke Medan, apalagi belum ke Danau Toba," katanya.

Selena mengaku sebagai Putri Indonesia dia harus mengetahui banyak hal khususnya mengenai obyek wisata andalan guna dipromosikan hingga ke luar negeri. "Jadi saya penasaran belum bisa mengunjungi dan melihat Danau Toba," katanya.

Pemilik Taman Sari Royal Heritage, Maria Gorethy, mengatakan, awalnya Putri Indonesia asal Jawa Tengah itu memang dijadwalkan mengunjungi Danau Toba, Parapat.

Tetapi nyatanya tidak bisa juga karena jadwal acara sangat padat. Mulai dari sesi foto di sejumlah objek wisata di Medan, talk show di radio dan televisi serta bertemu dengan Walikota Medan Rahudman Harahap dan jajaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Medan untuk mendapatkan informasi tentang pariwisata guna dipromosikan.

Wali Kota Medan Rahudman Harahap yang membuka Taman Sari Royal Heritage dan Cafe Opal Coffee, berharap Putri Indonesia bisa mempromosikan Kota Medan yang dewasa ini menjadi salah satu destinasi MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition) unggulan.


Nenek Ini Digigit Buaya Saat Buang Air

Posted: 21 Oct 2011 06:16 PM PDT

TUAL- Seorang nenek, warga Desa Dian Kabupaten Maluku Tenggara menjadi korban gigitan buaya. Korban yang berusia enam puluh delapan tahun itu digigit buaya saat buang air di tepi pantai daerah tersebut.

Korban, Berta Elwarin saat ini menjalani perawatan intensif DI rsud Maluku Tenggara akibat luka disekujur tubuhnya. Kondisi Berta, Jumat (11/10/2011) saat ini kritis setelah di gigit buaya pantai.

Berta menderita luka di hampir sekujur tubuhnya, di antaranya bagian kaki, tangan, badan hingga leher.

Peristiwa tersebut terjadi saat sang nenek tengah buang air besar di tepi pantai Dian. Saat itulah seekor buaya tiba-tiba datang dari arah belakang dan langsung menggigit korban.

Korban sempat terseret sekitar 10 meter dari tepi pantai tempatnya buang air. Kondisi nenek yang sudah usia lanjut usia itupun tidak memungkinkan untuk melawan dan hanya bisa berteriak minta tolong.

Beruntung teriakan tersebut didengar Konstantinus Elwarin, dia kemudian membantu korban yang sudah terbaring di tepi pantai. Kondisi air laut yang sedang surut membuat buaya tidak terlalu bebas bergerak cepat.

Sebenarnya buaya yang menggigit sang nenek tersebut sempat ditangkap oleh warga di depan dermaga Angkatan Laut Tual. Namun karena alasan Buaya tersebut adalah buaya adapt, maka warga berinisiatif melepas buaya itu kembali.

Aroby tamher selaku salah satu toko adat mengatakan bahwa sejak dari leluhur baru pertama kali kejadian munculnya buaya tersebut di laut Kei.

Showroom Mobil Dibobol Perampok, Rp 105 Juta Lenyap

Posted: 21 Oct 2011 01:38 PM PDT

SUKABUMI - Kawanan perampok yang diperkirakan berjumlah empat orang menggasak uang sebesar Rp 105 juta dari showroom "Nuansa Ilham" milik H. Suwandi (48) di Jalan Raya Cisaat, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jum'at (21/10). Selain itu, para pelaku juga membawa kabur lima Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) milik korban.

Walaupun korban sempat mengejar, tapi para pelaku berhasil meloloskan diri. "Saya dibantu tukang ojek sempat mengeja, tetapi mereka berhasil meloloskan diri," kata H. Suwandi.

Dari keterangan yang behasil dihimpun "PRLM", perampokan terjadi seusai korban mengambil uang dari bank BCA di sekitar Jalan Sudirman Kota Sukabumi. Korban sempat curiga ketika mobil Toyota Avanza berwarna hijau lumut dengan nomor polisi F 1277 CA yang dikendarainya mengalami gembos ban. Karena curiga korban sempat berhati-hati ketika turun dari mobil saat akan menambal ban.

"Saya sempat membawa tas berisi uang yang baru diambil dari bank saat tiba di tukang tambal ban. Saat itu, saya curiga mobil saya sengaja digembos oleh para pelaku," katanya.

Namun, para perampok justru baru melakukan aksi mereka setelah korban tiba di showroom. "Beberapa menit saya keluar dari mobil dan masuk ke dalam hendak mencuci tangan. Tiba-tiba terdengar suara kaca pecah. Ketiak saya datangi, beberapa orang tengah mengambil tas saya," kata H. Suwandi.

Menyadari tengah menjadi korban perampokan. Suwandi segera mengejar para pelaku. Namun sebelum berhasil menangkap, para pelaku langsung kabur menggunakan sepeda motor. "Di dalam mobil helm pelaku tertinggal. Mereka menggunakan helm itu untuk memecahkan kaca mobil," katanya.

Kepala kepolisian Sektor (Kapolsek) Cisaat, Komisaris Sukamto mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya tengan melakukan pengejaran terhadap para pelaku. "Kawanan perampok diperkirakan berjumlah lebih dari tiga orang," katanya.

Korban Penembakan Freeport itu Paman Roy Suryo

Posted: 21 Oct 2011 04:32 AM PDT

Jakarta - Korban penembakan di kawasan PT Freeport, Papua ternyata Paman anggota DPR Roy Suryo. Korban bernama Aloysious Margana (47) itu adalah seorang staf PT Kuala Pelabuhan Indonesia (KPI), salah satu perusahaan privatisasi PT Freeport Indonesia.

Margana tewas ditembak gerombolan bersenjata tak dikenal di Mil 39 ruas jalan Timika menuju Tembagapura, Papua. Insiden ini terjadi pada Jumat (21/10) sekitar pukul 06.00 WIT.

Saat ini seperti dituturkan Roy, jenazah korban tengah diterbangkan menuju Jakarta untuk diotopsi. "Terimakasih atas atensi kabar dukanya, saat ini jenazah paman saya (aloysious Margana, 47) sedang diterbangkan dari Freeport ke Jakarta untuk diotopsi di RSCM," tulis Roy Suryo dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com.

Dalam sepekan terakhir, insiden penembakan oleh orang tak dikenal di areal PT Freeport sudah dua kali terjadi. Pada Jumat pekan silam, tiga karyawan PT Puri Fajar Mandiri ditembak hingga tewas oleh segerombolan orang bersenjata yang tak dikenal di ruas jalan Tanggul Timur menuju Kampung Nayaro tepatnya di Mil 37.

0 komentar:

Blog Archive


Blogspot Template by Blogger and Supported by Ralepi.Com - Ducati Motorcycle