Selasa, 15 November 2011

KABAR BERITA TERBARU HARI INI

KABAR BERITA TERBARU HARI INI


Waspadai Toko Online Palsu

Posted: 15 Nov 2011 12:34 AM PST

JAKARTA - Pembeli harus waspada saat membeli produk atau jasa di toko online, baik itu yang menggunakan situs buatan atau melalui situs jejaring sosial Facebook. Pasalnya, sekitar 70 persen produk atau jasa yang dijual itu palsu.

Direktorat Jenderal Hak Kekayaan dan Intelektual (HAKI) Kementerian Hukum dan HAM, Ahmad M Ramli menyatakan pemerintah saat ini sedang mendata pemilik toko baik di toko online maupun toko konvensional, termasuk produk atau jasa yang dijual.

"Kita juga sedang menyasar toko online, karena 70 persen dari toko online itu banyak yang menjual produk palsu," kata Ramli di Jakarta, Selasa (14/11/2011).

Namun, Ramli masih enggan menyebutkan jumlah toko online yang sudah disurvei yang menjual produk atau jasa palsu tersebut. Ramli mencontohkan pada toko online yang menjual produk obat banyak memalsukan isinya dengan tepung dan cat tembok. Jika demikian, pengguna yang membeli barang palsu tersebut malah tambah sakit karena keracunan.

Begitu juga dengan produk otomotif baik sepeda motor atau mobil yang dijual terlalu murah. Ramli menduga penurunan harga itu disebabkan karena penjual mencampur suku cadang yang sudah kadaluarsa atau kualitas rendah sehingga tidak membayar royalti ke pemegang merek.

"Pengaturan ini lebih disebabkan karena kami ingin melindungi hak konsumen. Bagaimanapun, masyarakat juga punya hak memakai produk atau jasa yang benar dan aman," jelasnya.

Pernyataan dari perwakilan pemerintah ini bukan tanpa sebab karena tingkat konsumsi barang palsu di Indonesia termasuk sangat tinggi. Sekadar catatan, hal itu pernah diungkap dari hasil survei yang dilakukan Masyarakat Indonesia Anti Pemalsuan (MIAP) dan LPEM-FEUI yang melibatkan 500 responden di Jakarta dan Surabaya.

Sektor industri dengan barang palsu yang masih banyak beredar di pasar dan digunakan masyarakat yaitu pakaian (30,2 persen), software (34,1 persen), barang dari kulit (35,7 persen), sparepart (16,8 persen), lampu (16,4 persen), elektronik (13,7 persen), rokok (11,5 persen), minuman (8,9 persen), pestisida (7,7 persen), oli (7 persen), kosmetika (7 persen), dan farmasi (3,5 persen).

Pemalsuan tertinggi dari sektor industri barang yaitu produk kulit dan software. Kedua jenis ini memiliki perbedaan harga yang sangat tinggi antar produk asli dan palsu.


Warga Temukan Kura-kura Raksasa

Posted: 14 Nov 2011 05:50 PM PST

JAKARTA - "Saya tidak mimpi apa-apa. Ini kura-kura bukan siluman ya," sahut Haji Zaenudin Bombay, warga Jalan Tanjung Barat Selatan atau Gang 100 Rt 11/ RW 01, saat warga terus-menerus bertanya hal yang sama kepadanya, Senin (14/11/2011).


Semua penasaran tentang bagaimana kura-kura raksasa ini ditemukan. Mereka juga bertanya apakah ada pertanda berupa mimpi atau apapun. Berhubung kura-kura raksasa ini ditemukan pada hari unik yaitu Jumat (11/11/2011). Angka triple 11 memang diyakini membawa peruntungan khusus bagi sebagian orang.


Haji Bombay dengan sabar menjawab pertanyaan warga yang datang silih berganti. Ibu-ibu usai pengajian, anak-anak, remaja, hingga media massa televisi, cetak, online, pejabat kelurahan Tanjung Barat, hingga aparat polisi dari polsek Jagakarsa. Ia membebaskan orang untuk melihat tanpa ditarik bayaran.


"Padahal saya baru kehilangan motor nih. Kalau saya tarik pungutan seribu per orang wah, sudah kaya saya," seloroh Haji Bombay.


Sambil berusaha melayani petugas kelurahan yang datang, ia bolak-balik mengawasi anak-anak yang menonton kura-kura yang disimpan di lahan kosong depan rumahnya di Jalan Tanjung Barat Selatan atau Gang 100 Rt 11/ RW 01.

"Eh, jangan terlalu dekat, nanti jatuh digigit," kata Haji Bombay.

Saat ini kura-kura itu disimpan di kolam kecil bekas memelihara ikan yang panjangnya 2,5 meter, lebar 1 meter, dengan kedalam 1,5 meter. Tubuh kura-kura dengan berat sekitar 140 kilogram tersebut, tampak tak memiliki banyak ruang gerak. Sekali-sekali satwa itu berputar berganti arah.

Gelombang warga yang datang tak henti-henti, hingga hari menjelang gelap. Akhirnya karena cemas, kolam kering itu ditutup bagian atasnya dengan pagar besi, yang kebetulan disimpan di lahan kosong tersebut.

Menurut Haji Bombay, bila gelombang warga yang berdatangan semakin banyak dan tak dapat lagi diawasi, ia akan menutup gerbang lahan kosong tersebut

Hidup Sehat Dengan Berpikiran Positif

Posted: 14 Nov 2011 03:44 PM PST

Sadarkah kalian kalau kita hidup di lingkungan yang kotor dan tidak sehat? Tanpa kita sadari kita hidup di lingkungan yang penuh dengan life-toxins. Apa itu life-toxins?

Life-toxins itu seperti radikal bebas. Contohnya polusi dari asap rokok, asap kendaraan bermotor, radiasi sinar UV, makanan tidak sehat, sampai dengan zat-zat kimia yang melayang di udara. Tanpa disadari kita berhadapan dengan hal tersebut di kehidupan sehari-hari.

Namun life-toxins tidak hanya berupa zat atau senyawa. Life-toxins juga dapat berupa emosional. Namanya juga racun, intinya life-toxins itu adalah hal-hal yang meracuni kehidupan kita. Contoh life-toxins lainnya adalah berupa tekanan emosional yang biasa dihadapi para wanita seperti saya. Mulai dari masalah PMS dan derita bulanan para wanita, kemacetan Jakarta yang membuat banyak orang dapat melatih kesabaran, deadline kerjaan yang bisa bikin rambut rontok, relationship atau masalah keluarga yang sering membuat kepikiran, hingga masalah sepele yang bikin stress. Tekanan emosional seperti ini juga termasuk dalam kategori life-toxins lho dan entah kenapa wanita lebih sering bersinggungan dengan life-toxins.

Life-toxins memang tidak dapat dihindari, namun bisa disiasati dengan beberapa cara. Salah satunya adalah dengan menyeimbangkan kehidupan kita ketika kita menghadapi masalah yang berat.

Caranya?

Gampang aja, yaitu berpikir positif. Kita harus sadar berpikiran positif membuat hidup saya lebih tenang. Rasanya hidup lebih bahagia jika mindset kita ke arah positif. Jangan sampai hal sepele membuat kita berpikiran negatif yang mengakibatkan stress dan sukses mengakibatkan sakit.

Misalnya saja saya mengirim sms ke seseorang, lalu sms itu tidak dibalas. Jika saya berpikiran negatif, saya merasa orang itu mengacuhkan atau marah dengan saya. Lalu saya berpikir apa salah saya? Apa yang harus saya lakukan? Apa perlu saya telpon dan memastikan sms itu sampai? Duh, kok malah jadi repot begini. Nah, itu terjadi jika kita berpikiran negatif. Coba saja berpikiran positif, mungkin orang tersebut sedang sibuk sehingga tidak sempat membalas sms atau mungkin pulsa sedang habis? Who knows.

Hal-hal kecil seperti inilah yang dapat memicu stress dalam diri, yang akibatnya malah tidak baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan salah satu teman saya sakit infeksi lambung karena stress yang dialaminya. :(

Karena itu salah satu cara untuk melawan life-toxins adalah dengan cara alami, yaitu berpikir positif. Murah meriah dan memiliki efek yang bermanfaat. Fight life-toxins naturally berarti kita harus melawan life-toxins tersebut secara natural, baik toxin fisik maupun emosional.

Bagaimana cara untuk berpikiran positif?

Perbanyak senyum, itu lumayan membantu membangkitkan hawa positif. Kemudian refresh diri sendiri dengan hal-hal yang menyegarkan dan menyenangkan. Misalnya saja mengkonsumsi sesuatu yang bikin happy atau mengadakan rekreasi dan melakukan hal-hal yang menyenangkan. Yang paling penting adalah bagaimana mengatur pikiran agar selalu positif dan tidak mengotori pikiran dengan hal-hal negatif. Mungkin banyak-banyak nonton film komedi kali ya biar banyak tertawa. Percayalah, berpikiran positif dapat membuat hidup kita lebih bahagia.

Cobalah berpikiran positif dan refresh diri kita dengan hal-hal menyenangkan, maka kita sudah selangkah lebih maju dalam menghindari stress.

Sudahkah kamu berpikir positif hari ini? Let's fight life-toxins naturally!



Putusan Cerai Peggy-Tjandra Dibacakan Selasa Ini

Posted: 14 Nov 2011 03:37 PM PST

JAKARTA - Sidang perceraian Peggy Melati Sukma dengan Wisnu Tjandra akan kembali digelar di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Selasa (15/11/2011) hari ini. Sidang tersebut akan memasuki agenda putusan.

Endah Mayangsari Johan, kuasa hukum Peggy Melati Sukma, sudah memberitahukan kliennya itu terkait sidang tersebut. "Saya sendiri sudah kasih tahu mengenai sidang besok, Insya Allah besok sidang putusan," ujarnya saat dihubungi wartawan lewat telepon genggam, Senin, (14/11/2011).

Sayangnya, Endah ternyata tidak bisa memastikan kehadiran bintang sinetron Gerhana itu, pada persidangan perceraiannya tersebut. Namun, sebagai kuasa hukum ia mengharapkan kliennya itu hadir.

"Harusnya sih bisa datang. Dan, mudah-mudahan Ibu Peggy bisa hadir. Saya belum bisa memastikan. Bisa dilihat besok aja," ucapnya.

Endah menjelaskan dua belah pihak yang bercerai, tidak wajib untuk menghadiri sidang perceraian dengan agenda putusan. Yang penting, mereka telah memenuhi sejumlah prosedur yang sudah ditetapkan.

"Sebetulnya sih memang keduanya tidak ada kewajiban untuk hadir. Yang penting kan prosedur awalnya sudah terpenuhi, tapi mudah-mudahan bisa hadir," ucapnya.

Pohon Tumbang, 3 Orang Tewas

Posted: 14 Nov 2011 12:46 PM PST

Longsor Desa Sariwangi, Kec. Parongpong, Kab Bandung Barat
Bandung - Tiga warga setempat tewas seketika tertimpa pohon raksasa berumur tua di tebing dekat kolam pemancingan di Kampung Pangkalan, Desa Sariwangi, Kecamatan Pearongpong, Kabupaten Bandung Barat, saat hujan badai, Senin siang, 14 November 2011. Ketiga korban adalah warga RW 09 kampung setempat yakni Lilis, 35 tahun, dan anaknya Ragil Mahesa (5), serta tetangga mereka Asep Kurnia (41).

Adapun korban cedera ibu kandung dan suami Lilis, yakni Mariah (54) dan Wawan alias Ajum (41) serta keponakannya, Ajeng (3,5). Ketiganya dilarikan ke Rumah Sakit Cibabat, Kota Cimahi.

"Ini musibah kecelakaan akibat pohon yang sudah tua tumbang lalu menimpa warung di bawahnya, yang didalamnya ada para korban sedang menunggui warung dan berteduh,"ujar Kepala Polsek Cisarua, Ajun Komisaris Jaya Hadianto di lokasi kejadian, Senin sore.

Pohon tua yang oleh warga setempat disebut pohon Kopeng atau Reungas tersebut, ia melanjutkan, diduga tumbang akibat tak kuat lagi menahan gerusan aliran air hujan di bagian akar dan terpaan angin kencang di bagian atas. "Peristiwa terjadi saat hujan angin tadi sekitar jam 13.30,"kata Jaya.

kejadian terletak di samping turunan curam Jalan Desa Sariwangi akses menuju Desa Ciwaruga. Di lahan itu antara lain awalnya terdapat kolam pemancingan ikan milik Wawan, mushola, MCK.

Juga warung milik suami istri Wawan - Lilis, serta pohon tua raksasa di tebing diatas warung. Rubuhan pohon menghancurkan warung Lilis serta merusak MCK dan sebagian bangunan mushola.

Menurut salah satu saksi, Hasan, peristiwa maut diketahui warga sekitar pukul 13.30 WIB. Saat hujan deras itu, pria 32 tahun ini sedang membetulkan saluran air di jalan Pangkalan di atas lokasi kejadian.

"Saat itu tiba-tiba dari bawah datang Pak Ujang yang sambil panik mengabarkan pohon tumbang menimpa warung di pemancingan,"tuturnya. Saat pohon tumbang, kata dia, Ujang bersama Agus sedang berteduh di mushola dan selamat.

Hasan pun memberi tahu warga lain dan lalu bersama Ujang turun ke lokasi kejadian. "Pas saya datang bangunan warung sudah hancur tertimpa pohon, para korban termasuk yang cedera sebagian ada di lokasi warung,"katanya.

Robot Ini Mampu Bersepeda 2 Roda

Posted: 14 Nov 2011 12:34 PM PST

Dalam pameran terbesar robot internasional iRex 2011, Robot mungil yang sedang mengayuh sepedah dengan 2 roda menjadi perhatian pengunjung. Adalah Masahiko Yamaguchi aka Dr. Guero dari Jepang yang menciptakan robot pesepedah ini.

Dikutip dari Cnet, Dr. Guero memodifikasi Robot Kondo Kagaku KHR-3HV dengan merubah sistem serta motherboard di dalamnya. Dr. Guero menambahkan piezoelectric yang mampu menganalisa kemiringan sudut. Dilengkapi dengan Sepedah mini tanpa Rem yang dibuatnya sendiri, Robot Primer-V2 akhirnya bisa mengendalikan sepedah dengan seimbang.

Primer-V2 yang digerakkan dengan Remote mampu mengayuh pedal sepedah, membelok-belokkan sesuai arah yang dikendalikan di remote dan berhenti dengan menurunkan satu kaki untuk menyangga layaknya orang yang sedang bersepeda. Berikut Video Robot Primer-V2 Di iRex 2011 :









This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Iran gantung pemerkosa di depan umum

Posted: 14 Nov 2011 11:13 AM PST

Teheran - Iran menggantung seorang pria di depan umum yang dinyatakan bersalah dalam kasus pemerkosaan, penculikan dan mengancam polisi

Pria itu, yang diidentifikasi sebagai Mostafa P. (26), dieksekusi Sabtu di Noshahr, sekitar 110 kilometer sebelah utara Teheran, ibu kota Iran, tulis harian Javan.

Dengan penggantungan terpidana itu, maka jumlah orang yang dieksekusi di Iran mencapai 241 sepanjang tahun ini, menurut hitungan AFP yang berdasarkan atas laporan-laporan resmi dan media.

Iran menyatakan, hukuman mati diperlukan untuk menjaga hukum dan tata-tertib, dan itu diterapkan hanya setelah proses persidangan yang menyeluruh.

Pemerkosaan, pembunuhan, perampokan bersenjata, penyelundupan narkoba dan perzinahan bisa dikenai hukuman mati di Iran.

Phobos-Grunt Gagal Menuju Mars

Posted: 14 Nov 2011 09:49 AM PST

MOSKOW - Rusia terus melakukan upaya untuk mendapatkan kembali kontrol pada satelitnya yang terjebak mengelilingi bumi. Satelit Phobos-Grunt merupakan misi Rusia yang diluncurkan pada Rabu lalu, namun gagal menuju Mars.

Dilansir BBC, Minggu (13/11/2011), insinyur telah menggunakan stasiun pelacakan untuk berbicara dengan satelit dan mendiagnosa masalahnya, tapi sayangnya upaya itu tidak berhasil.

Sementara itu The European Space Agency Spacecraft Operation Centre (Esoc) Jerman kini terlibat untuk membantu membangun link, dengan menggunakan antena di Giyana, kepulauan Canary dan daratan Spanyol.

Tidak hanya Esoc, US Space Agency (NASA) juga menawarkan bantuan untuk melakukan sesuatu yang bisa mengontrol kembali pesawat luar angkasa itu.

Direktur eksplorasi Mars NASA, Doug McCuistion mengatakan, "Kami telah menawarkan bantuan jika mereka membutuhkannya, dan kami akan menyediakan yang terbaik semampu kami."

Jika Phobos-Grunt benar-benar hilang, maka kelompok-kelompok profesional akan melakukan upaya untuk menentukan secara tepat tempat dan waktunya pesawat luar angkasa itu turun.

Seperti UARS, kendaraan luar angkasa akan terbakar di atmosfer, tetapi setiap bagian yang terbuat dari suhu tinggi logam, seperti titanium atau stainless steel memiliki kesempatan untuk jatuh ke permukaan.

Curi Uang PSK Usai Berkencan, Sumanto Dipolisikan

Posted: 14 Nov 2011 09:33 AM PST

Ponorogo - Sumanto (52) harus berurusan dengan polisi. Pria asal Desa Tahunan, Kecamatan Tegal Ombo, Kabupaten Pacitan ini ditangkap karena mencuri uang dan HP milik seorang Pekerja Sek Komersial (PSK) yang dikencaninya.

Menurut Kapolsek Sampung Polres Ponorogo, AKP Soewahyudi mengatakan Sumanto ditangkap berdasarkan laporan dari NY (28) yang berprofesi sebagai PSK. Menurut NY, tersangka membawa lari dompet miliknya saat dia tengah berada di kamar mandi usai berkencan.

"Korban melaporkan kehilangan dompet berisi uang sebesar 500 ribu dan satu unit HP. Korban menduga yang mencuri barang-barang tersebut adalah Sumanto, karena saat kejadian keduanya baru selesai berkencan di salah satu warung milik teman korban," jelas Soewahyudi, Senin (14/11/2011).

Mendapatkan laporan tersebut, petugas kemudian langsung melakukan pengejaran dengan melacak melalui sinyal HP milik korban. Akhirnya diketahui pelaku bersembunyi di dalam rumahnya. "Tersangka kita tangkap di rumahnya sendiri. Saat penangkapan tersangka juga sempat bersembunyi di kolong tempat tidur untuk menghindari anggota saya," ucapnya.

Dihadapan petugas, Sumanto mengaku uang yang dicuri dari NY sudah habis beberapa hari setelah peristiwa pencurian tersebut. "Uangnya sudah habis buat kencan sama wanita lain," ucapnya.

Atas tindakannya tersebut, tersangka yang baru saja melangsungkan pernikahan anaknya akan dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian tanpa pemberatan dengan ancaman penjara maksimal empat tahun.

Jumlah 58 Emas Indonesia Masih Pimpin Sea Games 2011

Posted: 14 Nov 2011 08:54 AM PST

Jakarta - Indonesia masih memimpin perolehan medali SEA Games XXVI 2011 dengan mengumpulkan 58 emas, 46 perak, dan 37 perunggu hingga Senin malam.

Dengan demikian Indonesia secara total telah mengantongi 141 medali dari 535 medali yang telah diperebutkan.

Posisi kedua masih ditempati Thailand yang menyusul Singapura sejak Minggu (13/11), dengan 35 emas, 27 perak, dan 35 perunggu.

Singapura juga disusul Vietnam yang sekarang berada di urutan ketiga dengan 27 emas, 29 perak, dan 35 perunggu.

Singapura sekarang berada di urutan keempat dengan 19 emas, 17 perak, dan 29 perunggu.

Berikut daftar perolehan medali SEA Games XXVI hingga Senin malam mengutip data di laman resmi SEA Games 2011:

No-Negara-Emas-Perak-Perunggu-Total Medali

1. Indonesia 58-46-37-141
2. Thailand 35-27-35-97
3. Vietnam 27-29-35-91
4. Singapura 19-17-29-65
5. Malaysia 12-14-22-48
6. Philipina 8-14-20-42
7. Laos 2-3-12-17
8. Kamboja 1-3-7-11
9. Myanmar 0-8-10-18
10. Brunai 0-1-3-4
11. Timor Leste 0-0-1-1


Timnas Senior Akan Tampil Habis-habisan

Posted: 14 Nov 2011 08:10 AM PST

JAKARTA - Tim nasional Indonesia akan menjalani laga kandang terakhir di Pra-Piala Dunia 2014, Selasa (15/11/2011) besok, dengan menjamu pemimpin klasemen sementara, Iran, di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Laga ini akan dimanfaatkan dengan baik oleh timnas senior untuk meraih poin perdana. Untuk itu, pasukan Wim Rijsbergen tersebut akan tampil habis-habisan di depan pendukungnya sendiri.

"Menghadapi Iran, kami akan melakukan yang terbaik. Kami sudah pelajari permainan Iran saat menghadapi Bahrain untuk mengetahui cara apa yang bisa digunakan agar kita punya kesempatan memperoleh poin. Besok kesempatan kita yang paling besar meraih poin, baik itu menang atau seri asal jangan sampai kalah," ungkap asisten pelatih Liestiyadi dalam konferensi pers jelang laga, Senin (14/11/2011).

Hampir sama dengan Liestiyadi, kapten timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, juga berharap Indonesia bisa meraih poin di laga perdana ini.

"Pertandingan besok bukan lagi pertandingan penentuan untuk kami, tetapi setidaknya kami bisa mengakhiri kualifikasi dengan baik," kata Bambang.

Bambang kemudian menilai timnya kini dalam posisi kurang mengenakkan. Meraih kekalahan dalam empat laga Pra-Piala dunia, menurutnya, bukanlah hasil yang mereka inginkan.

"Empat kekalahan berturut-turut merupakan hasil yang menyedihkan dan memalukan. Kami sudah melakukan semampu kami untuk memenangkan pertandingan," ungkapnya.

Sayangnya, dalam laga ini, Indonesia juga mungkin belum bisa menurunkan duo naturalisasinya, Victor Igbonefo dan Greg Nwokolo. Menurut Liestiadi, masalah administrasi kedua pemain tersebut masih belum juga selesai.

"Kami masih akan menunggu informasi terbaru dari PSSI apakah keduanya bisa dimainkan," tambah Liestiadi.

0 komentar:

Blog Archive


Blogspot Template by Blogger and Supported by Ralepi.Com - Ducati Motorcycle