Rabu, 25 Januari 2012

KABAR BERITA TERBARU HARI INI

KABAR BERITA TERBARU HARI INI


Mahasiswi Cantik, Minta Pulsa Di Facebook

Posted: 24 Jan 2012 08:10 AM PST

Akun facebook gadis ini telah diretas
Maraknya penipuan yang terjadi di dunia maya harus kita waspadai. Akun facebook cantik ini misalnya, di profil facebooknya dia mengaku adalah mahasiswi sebuah universitas di Malang. Dengan paras yang cantik di chat facebook dia memelas meminta pulsa dengan alasan untuk meminta kiriman uang bulanan kepada orang tuanya.

Deny salah satu tim lihatberita yang tidak sengaja menerima chat dari akun facebook tersebut memeriksa kebenaran keadaan yang menimpa gadis malang ini. Setelah kami selidiki ternyata akun facebook gadis ini telah diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Deny mengetahui setelah melihat wall facebook gadis tersebut tertuliskan pada tanggal 13 Januari 2012,

SEJAK BULAN DESEMBER TANGGAL 30 FB INI TELAH DI HACK ORANG YANG GAK BERTANGGUNG JAWAB !! MAAF JIKA ADA SESUATU YANG MENGGANNGU DR FB INI ! SAYA BARU BISA BUKA ACCOUNT INI MALAM INI !!

BUAT KM YANG UDAH NGE HACK FB INI !! SUMPAH BIKIN AKU EMOSI !! KM MELAKUKAN PENIPUAN TRANSFER PULSA DENGAN MODUS FB SAYA !! ANJIIINGGG LO !!

Menurut salah satu anggota salah satu forum retas di Indonesia,  facebook bisa terjadi karena kesengajaan orang usil. Baik orang si pemilik akun lalai atau tidak peretas masih tetap bisa melakukan aksinya. Bagi mereka yang memanfaatkan akrivitas meretas demi kejahatan mereka akan tetap diproses secara hukum.

Tindak kejahatan melalui facebook bukan hanya sekali ini. Para penipu juga telah memanfaatkan jejaring sosial facebook ini untuk menipu korbannya. Dengan bermodus toko online facebook mereka memajang foto gadget-gadget terbaru dengan harga miring. Bagaimanapun cara penipu mengelabuhi kita, kita harus selalu waspada, seperti tips yang telah ditulis pada artikel sebelumnya.

deny@lb

Embargo Eropa atas minyak Iran berdampak pada dunia

Posted: 24 Jan 2012 05:16 AM PST

Sanksi Eropa terhadap ekspor minyak Iran akan mempengaruhi perekonomian dunia dan merugikan negara-negara Eropa dan non-Eropa, kata Kementerian Minyak Iran dalam satu pernyataan yang disiarkan Senin.

"Keputusan tergesa oleh Uni Eropa untuk menggunakan minyak sebagai alat politik akan memiliki efek negatif pada perekonomian dunia dan terutama pada pemulihan ekonomi Eropa yang berjuang untuk mengatasi krisis keuangan global," tambahnya.

Menurut pernyataan itu, hanya 18 persen dari minyak yang diproduksi Iran diekspor ke negara-negara Eropa, dan Republik Islam dengan mudah dapat mengganti pasar baru dari pasar Eropa.

Kementerian itu mencatat bahwa sanksi terhadap Iran itu akan menaikkan harga bahan bakar dan akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi dunia, termasuk ekonomi lemah yang berjuang untuk pulih dari krisis keuangan.

Pernyataan itu menambahkan bahwa konsumen minyak Eropa akan membayar biaya keputusan Uni Eropa dan akan mengguncang pasar minyak serta melemahkan keamanan energi global.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran Ramin Mehmanparast, juga mengatakan pada Senin bahwa sanksi Uni Eropa pada minyak Iran adalah perang psikologis ... "Pengenaan sanksi ekonomi tidak logis dan tidak adil, dan tidak akan menghentikan bangsa kami dari mendapatkan hak-haknya."

Uni Eropa melarang impor minyak dari Iran pada Senin dan setuju untuk membekukan aset-aset Bank Sentral Iran, bergabung dengan Amerika Serikat dalam babak baru pengenaan sanksi.

Sanksi-sanksi terbaru oleh Uni Eropa akan sepenuhnya diberlakukan pada 1 Juli. Sanksi terhadap minyak Iran penuh dengan risiko kenaikan harga bahan bakar minyak dan ketidakstabilan keuangan global.

Setelah berita-berita langkah Uni Eropa itu, harga patokan minyak mentah untuk pengiriman Maret naik 90 sen pada hari itu menjadi 99,23 dolar AS per barel pada pagi waktu Eropa, dalam perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange.

Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan, sanksi-sanksi adalah kesalahan parah yang mungkin akan memperburuk ketegangan.

"Ini adalah kebijakan keliru yang mendalam, seperti yang telah kami katakan kepada para mitra Eropa kami lebih dari sekali," kata kementerian itu dalam satu pernyataan.

Pada bulan lalu, AS memberlakukan sanksi baru menargetkan Bank Sentral Iran dan kemampuannya untuk menjual minyak ke luar negeri tetapi telah menunda pelaksanaan sanksi untuk setidaknya enam bulan, khawatir terhadap pengiriman harga minyak yang lebih tinggi pada saat ekonomi global sedang berjuang pulih.

China juga tidak mendukung embargo, dan Menteri Keuangan Jepang, Juni Azumi, telah menyatakan keprihatinan tentang efektivitas sanksi AS terhadap Iran, belum lagi dampak potensial mereka terhadap bank-bank Jepang.

Selain Turki, Yunani, Spanyol dan Italia di Eropa, pelanggan Asia minyak Iran mencakup China, India, Jepang, Korea Selatan ditambah Afrika Selatan yang juga menolak sanksi atau meminta untuk dibebaskan dari itu.

Para analis percaya bahwa sementara sanksi-sanksi baru adalah terberat yang pernah dikenakan, mereka masih mengandung banyak celah.

Jika pelanggan minyak Iran tidak mencapai konsensus tentang embargo minyak terhadap negara Islam itu, sanksi parsial bisa menyebabkan minyak mentah dan harga bensin meroket dan karenanya, meningkatkan pendapatan Iran yang berarti hukuman bagi para sekutu AS.

Iran diharapkan masih dapat menjual minyak ke tempat-tempat lain seperti China, India atau negara-negara Asia lainnya. Sekitar 35 persen dari ekspor minyak Iran saat ini pergi ke China dan India.

Washington dan sekutu Baratnya menuduh Iran mencoba mengembangkan senjata nuklir dengan kedok program nuklir sipil, sementara mereka tidak pernah menyajikan bukti nyata untuk mendukung tuduhan mereka. Iran membantah tuduhan itu dan bersikeras bahwa program nuklirnya adalah untuk tujuan damai belaka


Robert Pires Gabung Persebaya?

Posted: 24 Jan 2012 05:02 AM PST

Hingga kini striker veteran Robert Pires masih belum memiliki klub, setelah kontraknya tidak diperpanjang Aston Villa.

Pemain veteran asal Prancis ini sebelumnya berharap bisa pindah ke China, untuk meneruskan kariernya. Namun apa daya, klub Shanghai Shenhua yang sudah mendapatkan Nicolas Anelka dari Chelsea mengaku tidak membutuhkan tenaga mantan pemain Arsenal ini.

Padahal Pires yang juga pernah membela Villarreal ini berharap bisa menuai tantangan baru di Liga Super China.

Kini, terbersit kabar jika Pires yang menyandang status bebas agen ini akan merapat ke Indonesia, bermain di Indonesia Premier League.

Menurut agen pemain berlisensi FIFA, Edy Syahputra, Selasa (24/1), ada kans bagi Pires berlabuh di salah satu klub IPL. "Ada penjajakan dari kami untuk melabuhkan pemain asal Prancis itu, ke Indonesia, bisa jadi ke salah satu klub IPL," tegas Edy Syahputra.

Menurut Edy Syahputra, Pires bisa saja bergabung dengan Persebaya Surabaya, dimana saat ini, klub Bajul Ijo itu membutuhkan striker minimal gelandang serang, seperti yang diinginkan pelatih Divaldo Alves. "Jika Persebaya meminta kita bisa hubungkan mereka dengan Pires sendiri, karena dia saat ini berstatus bebas agen," imbuh Edy Syahputra.

Pires sendiri sempat menyatakan ingin mencari petualangan baru baik di China maupun di India yang saat ini memiliki liga baru, dimana beberapa mantan pemain sepak bola papan atas bergabung di enam klub baru Liga India, seperti Fabio Cannavaro dan Hernan Crespo


Bentrok Massa Di Lampung Selatan

Posted: 24 Jan 2012 04:55 AM PST

Sampai saat ini suasana di Dusun Napal Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, pasca penyerangan oleh ribuan orang masih mencekam. Penyerangan itu mengakibatkan 60 rumah terbakar.

"Banyak aparat polisi dan tentara yang melakukan penjagaan," ujar Dedi, seorang warga saat berbincang dengan wartawan, Selasa 24 Januari 2012.

Penyerangan dan pembakaran rumah tersebut dilakukan oleh ribuan warga dari Desa Kotadalam dengan berbagai jenis senjata tajam, mulai dari parang, golok, tombak, dan sebagainya.

Untuk mengantisipasi kerusuhan lanjutan, Polda Lampung telah menerjunkan 720 aparat gabungan yang terdiri Brimob, Sabhara dan anggota TNI untuk mengamankan lokasi. "Semua personel sudah diterjunkan ke lokasi sejak tadi siang dan masih terus berjaga," ujar Kabid Humas Polda AKBP Sulistyaningsih kepada wartawan.

Selain itu Polda Lampung juga mendapatkan bantuan tambahan pasukan dari Polda Banten. "Polda Banten juga membantu 95 personil, dan saat ini sudah di Pelabuhan Bakauhuni dan segera menuju kelokasi," ujar Sulistyaningsih.

Ia juga menjelaskan para personel tersebut melakukan penjagaan di Dusun Napal dan Desa Kotadalam serta di jalan lintas Sumatera. "Selain menjaga di daerah yang berkonflik, personel juga melakukan penjagaan di jalan lintas Sumatera untuk memperlancar arus lalu lintas baik yang menuju ke Jawa maupun dari Jawa yang meunuju Sumatera," ujar Sulistyaningsih.

Sampai saat ini data resmi Polda Lampung mencatat ada 2 warga dari Dusun Napal mengalami luka-luka dan sekitar 50 puluhan rumah terbakar di Dusun Napal. "Kami sudah cek, tidak ada korban meninggal dunia dalam kerusuhan ini," ujar Sulistyaningsih.

Penyerangan tersebut yang dilakukan massa dengan berjalan kaki dan menggunakan pada sekitar pukul 12.00 Selasa 24 Januari 2012. Diduga, penyerangan tersebut akibat dari perselisihan antara pemuda Dusun Napal dengan pemuda Desa Kotadalam.


Harga BBM Mau Dinaikkan

Posted: 24 Jan 2012 04:50 AM PST

Pemerintah kembali menegaskan tidak akan menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. Apabila ditanyakan apakah akan naik atau tidak, semua tergantung pada Undang-Undang (UU).

"Kalau ditanya apakah mau dinaikkan harganya (BBM)? Kami mengatakan sesuai UU itu tidak bisa," ungkap Menteri Keuangan Agus Martowardojo, seusai Rapat Kerja Kementerian keuangan dengan Komisi XI DPR yang membahas "Evaluasi Penyerapan Anggaran 2011", di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (24/1/2012).

Dia pun mengakui bila kenaikan harga BBM bisa saja terjadi, namun hal tersebut tentunya harus terlebih dahulu mendapatkan persetujuan dari DPR. Selanjutnya, Agus juga memastikan jika pembatasan BBM akan diberlakukan per 1 April mendatang.

"Kalau sampai itu dibuka (harga BBM naik) itu pasti persetujuan DPR. 1 April akan ada pengendalian BBM subsidi supaya bisa 40 juta kiloliter (kl). Bahwa sekarang belum akhir Januari, kita siapkan diri yang kita lakukan," imbuhnya.

Terkait dengan pembatasan BBM, Agus juga memastikan jika dalam waktu yang bersamaan akan memberikan pilihan dengan cara menggunakan energi alternatif. Energi alternatif tersebut ada dua pilihan yaitu Liquefied Natural Gas (LNG) dan Compressed Natural Gas (CNG).

"Kita mengetahui menggunakan bahan bakar alternatif adalah CNG. Karena CNG sesuai kemampuan Indonesia kita punya itu. LGV kita mesti impor, itu tidak sekuat CNG," tandasnya.


Inilah, Sabun Magnetik Pertama di Dunia

Posted: 24 Jan 2012 04:48 AM PST

Ilmuwan berhasil menciptakan sabun magnetik pertama di dunia. Ini berarti bahwa sabun dan material yang terlarut olehnya bisa dihilangkan secara mudah dengan menggunakan medan magnet. Ke depan, jenis sabun ini bisa diaplikasikan pada tumpahan minyak dan air limbah.

Detail inovasi ilmuwan ini dipublikasikan di jurnal ilmu kimia Angewandte Chemie. Salah satu ilmuwan yang terlibat dalam riset inovatif tersebut adalah Julian Eastoe dari Universitas Bristol, Inggris. "Jika Anda mengatakan pada pakar kimia 10 tahun lalu, 'Ayo kita buat sabun yang merespons gaya magnet,' mereka akan melihat Anda dengan tatapan kosong," kata Eastoe seperti dikutip BBC News, Senin (23/1/2012).

Sabun magnetik pada dasarnya sama dengan sabun biasa. Sabun ini terdiri dari bagian yang "suka" minyak dan bagian yang "suka" air sehingga dapat mengangkat minyak dan kotoran. Bedanya, para ilmuwan menambahkan atom besi pada molekul sabun magnetik.

Ilmuwan mempelajari perilaku besi tambahan itu. Mereka mengirimkan ke Institute Laue Langevin (ILL) di Grenoble, Perancis. Ilmuwan menemukan bahwa kumpulan atom besi yang gumpalan ukuran nano dapat merespons kekuatan medan magnet.

Eastoe mengatakan bahwa inovasi ini masih dalam skala laboratorium dan akan terus diperbaiki. Inovasi ini menunjukkan rancangan kimia dapat menghasilkan sesuatu yang luar biasa.



0 komentar:

Blog Archive


Blogspot Template by Blogger and Supported by Ralepi.Com - Ducati Motorcycle